Acara dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-35 tahun PJT I itu juga dihadiri Direktur Utama, Fahmi Hidayat dan Direktur Keuangan, Pengelolaan Sumberdaya, dan Manajemen Risiko, Mukhamad Taufiq. Diikuti sekitar 40 Gen Z dari berbagai divisi perusahaan.
"Gen Z ini ke depan akan menjadi calon pemimpin masa depan yang akan terus mengawal Visi Presiden Prabowo, Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045. Dengan mengenal dan menjalankan Asta Cita juga menjadi upaya kami sebagai BUMN pengelola SDA untuk berkontribusi lebih baik untuk bangsa dan negara, khususnya dalam hal penguatan lingkungan," kata Fahmi Hidayat dikonfirmasi, Rabu (22/1/2025).
Selain aspek penguatan lingkungan, dalam kegiatan bertajuk PJT I Youth Communications Program itu juga sebagai upaya penguatan SDM yang juga menjadi amanah Asta Cita. "Peluang yang dimiliki PJT I di tahun-tahun mendatang antara lain kerjasama dan sinergi dengan BUMN, kerjasama pengembangan energi baru terbarukan dengan perusahaan multinasional, hingga penambahan wilayah kerja. Melalui penguatan SDM ni juga diharapkan agar seluruh insan perusahaan termasuk Gen-Z dapat ikut serta menjadi tonggak kemajuan perusahaan kedepannya," kata Fahmi.
Mukhamad Taufiq juga menyampaikan tentang harapan dan peran Gen-Z PJT I agar dapat memberikan efek positif bagi bisnis perusahaan dan lingkungan. "Apa yang dikerjakan saat ini sebagai upaya atau cara meningkatkan kesadaran tentang pengelolaan SDA. Mendukung teknologi pengolahan dan pemantauan air ramah lingkungan, serta dengan berpartisipasi dalam program konservasi dan penghijauan," harapnya.
Penguatan SDM juga dilakukan melalui sesi diskusi terkait Artificial Intelligence (AI) yang dipimpin Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi PJT I, Oky Widya Wirabuana. Disampaikannya, berbagai perkembangan teknologi AI menjadi sarana untuk dapat meningkatkan efisiensi operasional utamanya bagi perseorangan maupun di dunia kerja. Dengan adanya berbagai perkembangan teknologi diharapkan dapat semakin memaksimalkan program dan target kinerja perusahaan.
Sebagai penutup acara digelar diskusi dengan dipandu Pranata Humas Ahli Pertama Dinas Kominfo Jawa Timur, M. Afrizal Akbar. Disampaikan penjelasan terkait pentingnya personal branding untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Dimana dalam diskusi grup, insan muda Gen-Z PJT I diajak menyelaraskan visi misi pribadi dengan perusahaan yang muaranya kepada visi misi yang tertuang dalam Asta Cita. Dilanjutkan perumusan ide dan masukan terhadap program komunikasi perusahaan yang di susun secara personal dan kelompok.
Mukhamad Taufiq menambahkan, bahwa PJT I sangat erat dengan kegiatan konservasi. Ia berharap generasi muda perusahaan sadar dan peduli terhadap lingkungan yang dimulai dari menebar benih ikan dan tanam pohon. Insan muda PJT I yang akan menjadi penerus kesuksesan perusahaan juga diharapkan dapat memberikan ide-ide positif untuk pengembangan perusahaan ke depan.
"Masa Depan Perusahaan ada di tangan Gen-Z, semoga dengan kegiatan ini ada insight baru yang meningkatkan keterampilan dari insan muda PJT I demi perkembangan perusahaan ke depan," pungkasnya.
Penulis : Red
Baca juga:
"Berita Terbaru Lainnya"
"Berita Terbaru Lainnya"
Media Liputan Indonesia
DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers
HAK JAWAB- HAK KOREKSI-HAK TOLAK
Kirim via:
WhatsApps / SMS:08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com
PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.
Komentar